Males bolak-balik ngecek Forum Panther Mania? Mainan Twiiter? Sekarang Forum PM terintegrasi dengan Twitter, dan thread baru akan di post di twitter. Follow us on @maniapanther



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
perawatan kompresor AC
Author Message
esperwe Offline
PM-122
***

Posts: 176
Joined: Apr 2011
Reputation: 0



Post: #1
perawatan kompresor AC
pm-ers, mohon petunjuk bgm cara perawatan kompresor AC ispan donk...thnx...

PM - 122

So far...So GOOD...!!! GO GO GO...twariiik jaBriiikkk...
PANTHER...NEVER DIE...!!!
Grin
05-28-2011 10:30 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Ikwan S Offline
Moderator ~ |PM-028|
******

Posts: 971
Joined: Nov 2010
Reputation: 13



Post: #2
RE: perawatan kompresor AC
(05-28-2011 10:30 PM)esperwe Wrote:  pm-ers, mohon petunjuk bgm cara perawatan kompresor AC ispan donk...thnx...

ngak adea yang bisa dilakukan untuk merawat kompresor kecuali cuman menjaga kekencangan belt ngak boleh terlalu kencang dan selalu menjaga AC selalu dingin ( selalu ada freonnya ) karena freon adalah merupakan pelumas dari kompresor itu sendiri .... kalo kosong ngak ada freon dan AC dipaksa kerja ya lama2 bisa hancur ....

PM - 028
http://yamatoikwan.blogspot.com/
Kalau bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?
Pakai Diesel Hari Ini, Esok & Masa Depan[/size]
05-29-2011 07:02 PM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply
esperwe Offline
PM-122
***

Posts: 176
Joined: Apr 2011
Reputation: 0



Post: #3
RE: perawatan kompresor AC
(05-29-2011 07:02 PM)Ikwan S Wrote:  
(05-28-2011 10:30 PM)esperwe Wrote:  pm-ers, mohon petunjuk bgm cara perawatan kompresor AC ispan donk...thnx...

ngak adea yang bisa dilakukan untuk merawat kompresor kecuali cuman menjaga kekencangan belt ngak boleh terlalu kencang dan selalu menjaga AC selalu dingin ( selalu ada freonnya ) karena freon adalah merupakan pelumas dari kompresor itu sendiri .... kalo kosong ngak ada freon dan AC dipaksa kerja ya lama2 bisa hancur ....

bener ga om ikwan, klo kompresor ac itu make oli??? Jd khawatir nih...trus klo ngerayab, khususnya mlm ane jarang make ac...dingin kayanya...Confused

PM - 122

So far...So GOOD...!!! GO GO GO...twariiik jaBriiikkk...
PANTHER...NEVER DIE...!!!
Grin
05-30-2011 07:52 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Ikwan S Offline
Moderator ~ |PM-028|
******

Posts: 971
Joined: Nov 2010
Reputation: 13



Post: #4
RE: perawatan kompresor AC
(05-30-2011 07:52 AM)esperwe Wrote:  
(05-29-2011 07:02 PM)Ikwan S Wrote:  
(05-28-2011 10:30 PM)esperwe Wrote:  pm-ers, mohon petunjuk bgm cara perawatan kompresor AC ispan donk...thnx...

ngak adea yang bisa dilakukan untuk merawat kompresor kecuali cuman menjaga kekencangan belt ngak boleh terlalu kencang dan selalu menjaga AC selalu dingin ( selalu ada freonnya ) karena freon adalah merupakan pelumas dari kompresor itu sendiri .... kalo kosong ngak ada freon dan AC dipaksa kerja ya lama2 bisa hancur ....

bener ga om ikwan, klo kompresor ac itu make oli??? Jd khawatir nih...trus klo ngerayab, khususnya mlm ane jarang make ac...dingin kayanya...Confused

Betul didalam jalur freon ada olienya, biasanya diisikan waktu sebelum freon diisi ke unit ac,...
makannya jika anda teliti prosedur pengisian freon yang benar adalah,...
freon di vakum pake mesin vakum, lalu setelah itu diisi olie lalu diisi freon ,....

kalo mobil dipake dan ac ngak dihidupkan tentunya ngak akan berpengaruh pada kompresor, karena kompresor hanya ikut berputar tapi dia ngak kerja,...
Hmm

PM - 028
http://yamatoikwan.blogspot.com/
Kalau bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?
Pakai Diesel Hari Ini, Esok & Masa Depan[/size]
(This post was last modified: 05-30-2011 07:18 PM by Ikwan S.)
05-30-2011 07:09 PM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply
esperwe Offline
PM-122
***

Posts: 176
Joined: Apr 2011
Reputation: 0



Post: #5
RE: perawatan kompresor AC
(05-30-2011 07:09 PM)Ikwan S Wrote:  
(05-30-2011 07:52 AM)esperwe Wrote:  
(05-29-2011 07:02 PM)Ikwan S Wrote:  
(05-28-2011 10:30 PM)esperwe Wrote:  pm-ers, mohon petunjuk bgm cara perawatan kompresor AC ispan donk...thnx...

ngak adea yang bisa dilakukan untuk merawat kompresor kecuali cuman menjaga kekencangan belt ngak boleh terlalu kencang dan selalu menjaga AC selalu dingin ( selalu ada freonnya ) karena freon adalah merupakan pelumas dari kompresor itu sendiri .... kalo kosong ngak ada freon dan AC dipaksa kerja ya lama2 bisa hancur ....

bener ga om ikwan, klo kompresor ac itu make oli??? Jd khawatir nih...trus klo ngerayab, khususnya mlm ane jarang make ac...dingin kayanya...Confused

Betul didalam jalur freon ada olienya, biasanya diisikan waktu sebelum freon diisi ke unit ac,...
makannya jika anda teliti prosedur pengisian freon yang benar adalah,...
freon di vakum pake mesin vakum, lalu setelah itu diisi olie lalu diisi freon ,....

kalo mobil dipake dan ac ngak dihidupkan tentunya ngak akan berpengaruh pada kompresor, karena kompresor hanya ikut berputar tapi dia ngak kerja,...
Hmm

make ac pa ga, pengaruh ke solarnya gmn om...??? Selisihnya beda banget ga sih...??? Klo yg ane rasain sih pas lg nanjak panjang kerasa lebih berat...

PM - 122

So far...So GOOD...!!! GO GO GO...twariiik jaBriiikkk...
PANTHER...NEVER DIE...!!!
Grin
05-30-2011 11:23 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Ikwan S Offline
Moderator ~ |PM-028|
******

Posts: 971
Joined: Nov 2010
Reputation: 13



Post: #6
RE: perawatan kompresor AC
(05-30-2011 11:23 PM)esperwe Wrote:  
(05-30-2011 07:09 PM)Ikwan S Wrote:  
(05-30-2011 07:52 AM)esperwe Wrote:  
(05-29-2011 07:02 PM)Ikwan S Wrote:  
(05-28-2011 10:30 PM)esperwe Wrote:  pm-ers, mohon petunjuk bgm cara perawatan kompresor AC ispan donk...thnx...

ngak adea yang bisa dilakukan untuk merawat kompresor kecuali cuman menjaga kekencangan belt ngak boleh terlalu kencang dan selalu menjaga AC selalu dingin ( selalu ada freonnya ) karena freon adalah merupakan pelumas dari kompresor itu sendiri .... kalo kosong ngak ada freon dan AC dipaksa kerja ya lama2 bisa hancur ....

bener ga om ikwan, klo kompresor ac itu make oli??? Jd khawatir nih...trus klo ngerayab, khususnya mlm ane jarang make ac...dingin kayanya...Confused

Betul didalam jalur freon ada olienya, biasanya diisikan waktu sebelum freon diisi ke unit ac,...
makannya jika anda teliti prosedur pengisian freon yang benar adalah,...
freon di vakum pake mesin vakum, lalu setelah itu diisi olie lalu diisi freon ,....

kalo mobil dipake dan ac ngak dihidupkan tentunya ngak akan berpengaruh pada kompresor, karena kompresor hanya ikut berputar tapi dia ngak kerja,...
Hmm

make ac pa ga, pengaruh ke solarnya gmn om...??? Selisihnya beda banget ga sih...??? Klo yg ane rasain sih pas lg nanjak panjang kerasa lebih berat...

Kaya Hukum Fisika itu ada Gaya Ada Reaksi, ... energi Tidak dapat diciptakan dan tidak dapat dimusnahkan energi hanya dapat diubah menjadi bentuk lain,...
jadi ada energi yang diciptakan untuk mendinginkan mesin tentunya ada yang dikonversi ya dari pemakaian bahan bakar lebih boros pakdhe,.. urusan nanjak kalo ac lebih berat ya jelaslah, karena mesin harus mutar puley kompresor ac yang bekerja... ( hal ini tidak terlalu terasa bagi mobil yang torsinya besar )Grin

PM - 028
http://yamatoikwan.blogspot.com/
Kalau bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?
Pakai Diesel Hari Ini, Esok & Masa Depan[/size]
05-31-2011 07:35 PM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump: