Males bolak-balik ngecek Forum Panther Mania? Mainan Twiiter? Sekarang Forum PM terintegrasi dengan Twitter, dan thread baru akan di post di twitter. Follow us on @maniapanther



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Per Keong
Author Message
Rovero Offline
Junior Member
**

Posts: 2
Joined: May 2011
Reputation: 0



Post: #1
Per Keong
Sore Om2 semua..
Aku ada IsPan ls matic 2001, kalo suspensi belakang aku ganti per keong limbung ga ya? dan apa aja yang perlu d ganti kira2? kalau d semarang ada yang tau referensi bengkelnya? Mohon pencerahannya.. Suhu2 semua.. Confused
05-03-2011 03:41 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Ikwan S Offline
Moderator ~ |PM-028|
******

Posts: 989
Joined: Nov 2010
Reputation: 13



Post: #2
RE: Per Keong
(05-03-2011 03:41 PM)Rovero Wrote:  Sore Om2 semua..
Aku ada IsPan ls matic 2001, kalo suspensi belakang aku ganti per keong limbung ga ya? dan apa aja yang perlu d ganti kira2? kalau d semarang ada yang tau referensi bengkelnya? Mohon pencerahannya.. Suhu2 semua.. Confused

Sebelum menjawab sebetulnya ada beberapa tipe suspensi, seperti multi link, peeer daun, peer keong / independent dll

yang bikin suspensi lebih empuk dan nyaman adalah jarak main tiap suspensi yang lebih banyak dari yang lain ( misal peer daun cuman bisa main keatas dan kebawah sebesar 5cm tapi perkeong bisa main misalnya 10 cm ( dengan beban yang sama )
tapi kenyamanan itu akan ditebus dengan kendaraan yang mudah mengayun, terutama kecepatan tinggi,

sebagai bahan pertimbangan bobot ispan adalah 2,1 ton, sangat rentan bila dipasang peer keong ...

Bila mau lebih empuks bisa saja dimodif saja peer daunnya dengan cara ...
mengurangi panjang peer daun pada ujung2 peer tersebut pada peer yang urutan paling bawah ( bisa dikurangi 3-5cm) dengan dikurangi panjang peer bagian bawah maka peer daun akan lebih fleksible/ lebih main jadi terasa lebih empuks, tapi efek negatifnya bila muatan penuh ato kecepatan tinggi mobil akan terasay mengayun ...

PM - 028
http://yamatoikwan.blogspot.com/
Kalau bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?
Pakai Diesel Hari Ini, Esok & Masa Depan[/size]
05-03-2011 08:06 PM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply
djoko hartono Offline
Ketua Umum-PM99
******

Posts: 424
Joined: Nov 2010
Reputation: 2



Post: #3
RE: Per Keong
pakde28:

Bagaimana kalo masale leafspring di kurangi 1 Pcs tapi di rol agak tinggi,tujuannya spy rung gerak per lebih banyak ?

_______________________
Salam 99 Wush Wush Wushhhh....Em17
05-04-2011 08:12 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Ikwan S Offline
Moderator ~ |PM-028|
******

Posts: 989
Joined: Nov 2010
Reputation: 13



Post: #4
RE: Per Keong
(05-04-2011 08:12 AM)djoko hartono Wrote:  pakde28:

Bagaimana kalo masale leafspring di kurangi 1 Pcs tapi di rol agak tinggi,tujuannya spy rung gerak per lebih banyak ?

Kalo Cuman dipotong dikit itu ngak mengurangi konstruksi bos, karena peer terbawah hanya bekerja waktu ada beban berlebih ( liat aja peer daun yang paling bawah tidak disatukan dengan plat beda dengan 2-3 peer teratas)
Kalo Peer Terbawah diambil, mobil akan jadi sangat lentur ...

menurut pendapat pribadi ( sangat pribadi )
Me rol Peer itu adalah tindakan kontroversial dan Banyak Mudaratnya daripada manfaatnya...
peer yang dirool secara manual kita ngak akan mendapat kekerasan suspensi yang imbang antara peer yang satu dengan yang lain ( sesuai sifat baja) maka dalam beberapa waktu peer akan terjadi deformasi ...
Hmm

PM - 028
http://yamatoikwan.blogspot.com/
Kalau bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?
Pakai Diesel Hari Ini, Esok & Masa Depan[/size]
05-04-2011 06:51 PM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply
Rovero Offline
Junior Member
**

Posts: 2
Joined: May 2011
Reputation: 0



Post: #5
RE: Per Keong
Wah Masukan berharga nich.. Thanks Suhu Ikwan..Angel
05-04-2011 07:23 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply
agustinussupriyono Offline
PM-120
***

Posts: 60
Joined: Apr 2011
Reputation: 0



Post: #6
RE: Per Keong
(05-03-2011 08:06 PM)Ikwan S Wrote:  
(05-03-2011 03:41 PM)Rovero Wrote:  Sore Om2 semua..
Aku ada IsPan ls matic 2001, kalo suspensi belakang aku ganti per keong limbung ga ya? dan apa aja yang perlu d ganti kira2? kalau d semarang ada yang tau referensi bengkelnya? Mohon pencerahannya.. Suhu2 semua.. Confused

Sebelum menjawab sebetulnya ada beberapa tipe suspensi, seperti multi link, peeer daun, peer keong / independent dll

yang bikin suspensi lebih empuk dan nyaman adalah jarak main tiap suspensi yang lebih banyak dari yang lain ( misal peer daun cuman bisa main keatas dan kebawah sebesar 5cm tapi perkeong bisa main misalnya 10 cm ( dengan beban yang sama )
tapi kenyamanan itu akan ditebus dengan kendaraan yang mudah mengayun, terutama kecepatan tinggi,

sebagai bahan pertimbangan bobot ispan adalah 2,1 ton, sangat rentan bila dipasang peer keong ...

Bila mau lebih empuks bisa saja dimodif saja peer daunnya dengan cara ...
mengurangi panjang peer daun pada ujung2 peer tersebut pada peer yang urutan paling bawah ( bisa dikurangi 3-5cm) dengan dikurangi panjang peer bagian bawah maka peer daun akan lebih fleksible/ lebih main jadi terasa lebih empuks, tapi efek negatifnya bila muatan penuh ato kecepatan tinggi mobil akan terasay mengayun ...

Yang dipotong batang per paling bawah itu depan dan belakang 3-5 cm atau depan 3-5 cm dan belakang 3-5cm?? cara motongnya gimana pakde??
trus klo meh ninggikan body bag belakang gimana ya?? klo depan kemarin dah aku naikkan torsinya cuma cara ngukurnya agar torsi seimbang gimana ya?? suwun pakde??? pingin jumpa darat nich sama pakde ben ngewange ngoprek touring 01 ku,,,,,
06-03-2011 11:16 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Ikwan S Offline
Moderator ~ |PM-028|
******

Posts: 989
Joined: Nov 2010
Reputation: 13



Post: #7
RE: Per Keong
(06-03-2011 11:16 AM)agustinussupriyono Wrote:  
(05-03-2011 08:06 PM)Ikwan S Wrote:  
(05-03-2011 03:41 PM)Rovero Wrote:  Sore Om2 semua..
Aku ada IsPan ls matic 2001, kalo suspensi belakang aku ganti per keong limbung ga ya? dan apa aja yang perlu d ganti kira2? kalau d semarang ada yang tau referensi bengkelnya? Mohon pencerahannya.. Suhu2 semua.. Confused

Sebelum menjawab sebetulnya ada beberapa tipe suspensi, seperti multi link, peeer daun, peer keong / independent dll

yang bikin suspensi lebih empuk dan nyaman adalah jarak main tiap suspensi yang lebih banyak dari yang lain ( misal peer daun cuman bisa main keatas dan kebawah sebesar 5cm tapi perkeong bisa main misalnya 10 cm ( dengan beban yang sama )
tapi kenyamanan itu akan ditebus dengan kendaraan yang mudah mengayun, terutama kecepatan tinggi,

sebagai bahan pertimbangan bobot ispan adalah 2,1 ton, sangat rentan bila dipasang peer keong ...

Bila mau lebih empuks bisa saja dimodif saja peer daunnya dengan cara ...
mengurangi panjang peer daun pada ujung2 peer tersebut pada peer yang urutan paling bawah ( bisa dikurangi 3-5cm) dengan dikurangi panjang peer bagian bawah maka peer daun akan lebih fleksible/ lebih main jadi terasa lebih empuks, tapi efek negatifnya bila muatan penuh ato kecepatan tinggi mobil akan terasay mengayun ...

Yang dipotong batang per paling bawah itu depan dan belakang 3-5 cm atau depan 3-5 cm dan belakang 3-5cm?? cara motongnya gimana pakde??
trus klo meh ninggikan body bag belakang gimana ya?? klo depan kemarin dah aku naikkan torsinya cuma cara ngukurnya agar torsi seimbang gimana ya?? suwun pakde??? pingin jumpa darat nich sama pakde ben ngewange ngoprek touring 01 ku,,,,,

untuk pemotongan peer lebih baik trial dan error jangan langsung banyak tapi misal dari 2 cm dulu, dan dipotong depan belakang.
meninggikan body belakang paling gampang dan murah adalah menganti anting belakang dengan yang lebih tinggi dan jangan lupa menganti shock dengan yang lebih tinggi juga.

naikin torsi depan biar seimbang ya putar aja sesuai kanan dan kiri misal yang kanan diputar 180 derajat maka yang kiri juga sama, nanti kan hasilnya naik dan turun juga sama.

mau ketemu ya boleh, syaratnya cuman mbawa oleh-oleh Grin

PM - 028
http://yamatoikwan.blogspot.com/
Kalau bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?
Pakai Diesel Hari Ini, Esok & Masa Depan[/size]
06-04-2011 07:02 PM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply
BADAK Offline
Member
***

Posts: 129
Joined: Dec 2010
Reputation: 1



Post: #8
RE: Per Keong
kalo cantik kyk avatar nya, saya jg pgn ketemu. jangankan oleh2, gerobaknya pun jg gw bawain. wkwkwkwk
06-04-2011 08:17 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply
herrygs Offline
Member
***

Posts: 132
Joined: May 2011
Reputation: 2



Post: #9
RE: Per Keong
(06-04-2011 08:17 PM)BADAK Wrote:  kalo cantik kyk avatar nya, saya jg pgn ketemu. jangankan oleh2, gerobaknya pun jg gw bawain. wkwkwkwk

lho lho lho.... pucuk dicinta ulam pun tiba....HeartHeartHeart
06-04-2011 11:17 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply
agustinussupriyono Offline
PM-120
***

Posts: 60
Joined: Apr 2011
Reputation: 0



Post: #10
RE: Per Keong
(06-04-2011 11:17 PM)herrygs Wrote:  
(06-04-2011 08:17 PM)BADAK Wrote:  kalo cantik kyk avatar nya, saya jg pgn ketemu. jangankan oleh2, gerobaknya pun jg gw bawain. wkwkwkwk

lho lho lho.... pucuk dicinta ulam pun tiba....HeartHeartHeart

SIIPPPPPPPP PAKDE IKHWAN,,,,, KLO MINGGU SEKALI-KALI KETEMUAN DI BURSA MOBIL JOGJA ATAU SOLO GITU,,,,,, YG DATANG DULU NGGOLEKNE PARKIR,,,,, WEKEKKKKK SUWUN DHE,,,,
06-06-2011 10:36 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump: