Males bolak-balik ngecek Forum Panther Mania? Mainan Twiiter? Sekarang Forum PM terintegrasi dengan Twitter, dan thread baru akan di post di twitter. Follow us on @maniapanther



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 2 Votes - 3.5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
boros panther 2300
Author Message
novabbwsc Offline
Junior Member
**

Posts: 18
Joined: May 2012
Reputation: 0



Post: #31
RE: boros panther 2300
(06-06-2012 08:08 PM)Ikwan S Wrote:  
(06-06-2012 10:40 AM)novabbwsc Wrote:  
(06-05-2012 08:28 PM)Ikwan S Wrote:  
(06-05-2012 11:12 AM)novabbwsc Wrote:  hehehehe iya tapi ni udah kadung cinta sama ispan saya ni walaupun tua tp tetep bisa dipake buat ngerayab, perlahan tp pasti hehehe, sesudah mesin diacak acak ternyata ada ring pistonnya yang patah jadi mungkin itu jadi penyebab oli jadi berkurang, dan ada setelah dibongkar ternyata banyak yang terlihat ni Cry, :
1) Metal jalan oversize 100 dan duduk 50
2 Paking silender head di rangkap 2.
Nah rekan rekan pertanyaannya:
1)Metal jalan dan dudk dengan oversize begitu apakah masih aman dikebut...
2)Terus kata montir kalau dirangkap kemungkinan sudah pernah dislap, katanya mau dicoba dulu aja dengan paking 1 rangkap yang sesuai orinya kalau bocor ya solusinya ganti silinder head, karena klepnya sudah dan dudukan klepnya sudah tipis jadi kalau diganti dengan baru juga maka akan rusak lagi klepnya. Minta solusinya donk akang, om Grin

Selama mesin ngak bekerja berat sih oversize pada metal ngak masalah, cuman masalahnya kadang ngak balans oversizenya
klep dan dudukan klep tipis brarti ispan udah berkali2 di skirklep jadi permukaan klep udah tipis dan dudukane juga menipis ... klep yang tipis lebih rawan jebol kalo high rpm .... kalau perpack udah didoble kemungkinan benar kata montirnya pernah di seleb sehingga kalo ngak didoble klep akan beradu dengan piston waktu TMA ....
Hmm
enaknya ta ngikutin saran montir aja ... Hmm
Iya kang iwan betul pas kemaren dipasang dengan 1 pakingnya itu dia mentok pas dicoba diputar, ya lalu dipasang 2 pakingConfused, akhirnya sekarang mobil udah bisa dijalan nin tp ya masih indrayen dulu. Tapi karena banyak onderdil yang diganti akhirnya klep hanya di skir saja, gak diganti, modalnya sudah habis nih kang iwan Grin, tp melihat kondisi tersebut apakah masih aman gak ya, berapa kira kira rekomendasi kecepatan yang disarankan biar aman ni ispannya.
Kata Kang iwan kan kondisi tersebut rawan di high rpm. Mohon masukannya lagi ya kang

High RPM itu bersifat dalam arti beban mesin ... misal nanjak curam yang lama, atau high rpm pada waktu high speed, atau pake gigi tinggi kecepatan rendah sehingga asap keluar banyak itu juga membebani mesin ...
kalau untuk pemakaian normal saya kira ngak perlu kuatir ... mending dipakai dulu aja, ntar kalau dapat rejeki lalu ganti mesin yang lebih muda dan segar
Hmm
terima kasih kang iwan, dan kang mau tanya lagi ada masukan gak indreyen mesti berapa km sama kecepatan yang disarankan biar aman buat mobilGrin
06-07-2012 10:16 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Ikwan S Offline
Moderator ~ |PM-028|
******

Posts: 972
Joined: Nov 2010
Reputation: 13



Post: #32
RE: boros panther 2300
(06-07-2012 10:16 AM)novabbwsc Wrote:  
(06-06-2012 08:08 PM)Ikwan S Wrote:  
(06-06-2012 10:40 AM)novabbwsc Wrote:  
(06-05-2012 08:28 PM)Ikwan S Wrote:  
(06-05-2012 11:12 AM)novabbwsc Wrote:  hehehehe iya tapi ni udah kadung cinta sama ispan saya ni walaupun tua tp tetep bisa dipake buat ngerayab, perlahan tp pasti hehehe, sesudah mesin diacak acak ternyata ada ring pistonnya yang patah jadi mungkin itu jadi penyebab oli jadi berkurang, dan ada setelah dibongkar ternyata banyak yang terlihat ni Cry, :
1) Metal jalan oversize 100 dan duduk 50
2 Paking silender head di rangkap 2.
Nah rekan rekan pertanyaannya:
1)Metal jalan dan dudk dengan oversize begitu apakah masih aman dikebut...
2)Terus kata montir kalau dirangkap kemungkinan sudah pernah dislap, katanya mau dicoba dulu aja dengan paking 1 rangkap yang sesuai orinya kalau bocor ya solusinya ganti silinder head, karena klepnya sudah dan dudukan klepnya sudah tipis jadi kalau diganti dengan baru juga maka akan rusak lagi klepnya. Minta solusinya donk akang, om Grin

Selama mesin ngak bekerja berat sih oversize pada metal ngak masalah, cuman masalahnya kadang ngak balans oversizenya
klep dan dudukan klep tipis brarti ispan udah berkali2 di skirklep jadi permukaan klep udah tipis dan dudukane juga menipis ... klep yang tipis lebih rawan jebol kalo high rpm .... kalau perpack udah didoble kemungkinan benar kata montirnya pernah di seleb sehingga kalo ngak didoble klep akan beradu dengan piston waktu TMA ....
Hmm
enaknya ta ngikutin saran montir aja ... Hmm
Iya kang iwan betul pas kemaren dipasang dengan 1 pakingnya itu dia mentok pas dicoba diputar, ya lalu dipasang 2 pakingConfused, akhirnya sekarang mobil udah bisa dijalan nin tp ya masih indrayen dulu. Tapi karena banyak onderdil yang diganti akhirnya klep hanya di skir saja, gak diganti, modalnya sudah habis nih kang iwan Grin, tp melihat kondisi tersebut apakah masih aman gak ya, berapa kira kira rekomendasi kecepatan yang disarankan biar aman ni ispannya.
Kata Kang iwan kan kondisi tersebut rawan di high rpm. Mohon masukannya lagi ya kang

High RPM itu bersifat dalam arti beban mesin ... misal nanjak curam yang lama, atau high rpm pada waktu high speed, atau pake gigi tinggi kecepatan rendah sehingga asap keluar banyak itu juga membebani mesin ...
kalau untuk pemakaian normal saya kira ngak perlu kuatir ... mending dipakai dulu aja, ntar kalau dapat rejeki lalu ganti mesin yang lebih muda dan segar
Hmm
terima kasih kang iwan, dan kang mau tanya lagi ada masukan gak indreyen mesti berapa km sama kecepatan yang disarankan biar aman buat mobilGrin

Reyen yang penting bukan kecepatan tapi adalah pemakaian RPM yang sesuai ...
caranya pertama dipakai dirasakan misal di 2000 rpm agak berat, anda pakai 2000 terus, ketika udah mulai enteng coba tingkatkan di 2500 berat ya dilatih dulu, setelah enteng baru naik naik sampe akhirnya digeber secara maksimum ... ( proses inreyen selesai )
Hmm
biasanya inreyen cuman untuk piston kalau metal dan skir klep hampir dikata ngak perlu inreyen ... Hmm

PM - 028
http://yamatoikwan.blogspot.com/
Kalau bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?
Pakai Diesel Hari Ini, Esok & Masa Depan[/size]
06-07-2012 08:41 PM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply
novabbwsc Offline
Junior Member
**

Posts: 18
Joined: May 2012
Reputation: 0



Post: #33
RE: boros panther 2300
(06-07-2012 08:41 PM)Ikwan S Wrote:  
(06-07-2012 10:16 AM)novabbwsc Wrote:  
(06-06-2012 08:08 PM)Ikwan S Wrote:  
(06-06-2012 10:40 AM)novabbwsc Wrote:  
(06-05-2012 08:28 PM)Ikwan S Wrote:  Selama mesin ngak bekerja berat sih oversize pada metal ngak masalah, cuman masalahnya kadang ngak balans oversizenya
klep dan dudukan klep tipis brarti ispan udah berkali2 di skirklep jadi permukaan klep udah tipis dan dudukane juga menipis ... klep yang tipis lebih rawan jebol kalo high rpm .... kalau perpack udah didoble kemungkinan benar kata montirnya pernah di seleb sehingga kalo ngak didoble klep akan beradu dengan piston waktu TMA ....
Hmm
enaknya ta ngikutin saran montir aja ... Hmm
Iya kang iwan betul pas kemaren dipasang dengan 1 pakingnya itu dia mentok pas dicoba diputar, ya lalu dipasang 2 pakingConfused, akhirnya sekarang mobil udah bisa dijalan nin tp ya masih indrayen dulu. Tapi karena banyak onderdil yang diganti akhirnya klep hanya di skir saja, gak diganti, modalnya sudah habis nih kang iwan Grin, tp melihat kondisi tersebut apakah masih aman gak ya, berapa kira kira rekomendasi kecepatan yang disarankan biar aman ni ispannya.
Kata Kang iwan kan kondisi tersebut rawan di high rpm. Mohon masukannya lagi ya kang

High RPM itu bersifat dalam arti beban mesin ... misal nanjak curam yang lama, atau high rpm pada waktu high speed, atau pake gigi tinggi kecepatan rendah sehingga asap keluar banyak itu juga membebani mesin ...
kalau untuk pemakaian normal saya kira ngak perlu kuatir ... mending dipakai dulu aja, ntar kalau dapat rejeki lalu ganti mesin yang lebih muda dan segar
Hmm
terima kasih kang iwan, dan kang mau tanya lagi ada masukan gak indreyen mesti berapa km sama kecepatan yang disarankan biar aman buat mobilGrin

Reyen yang penting bukan kecepatan tapi adalah pemakaian RPM yang sesuai ...
caranya pertama dipakai dirasakan misal di 2000 rpm agak berat, anda pakai 2000 terus, ketika udah mulai enteng coba tingkatkan di 2500 berat ya dilatih dulu, setelah enteng baru naik naik sampe akhirnya digeber secara maksimum ... ( proses inreyen selesai )
Hmm
biasanya inreyen cuman untuk piston kalau metal dan skir klep hampir dikata ngak perlu inreyen ... Hmm
Iya om iwan makasih saran saranya, terus mau tanya kalau mau iritin solar diputernya berlawanan arah jarum jam ya om, dan saya coba stasinernya jadi kecil, kalau berlawanan saya coba jadi besar (boros solar) bener gak om. Tks
06-11-2012 05:14 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Ikwan S Offline
Moderator ~ |PM-028|
******

Posts: 972
Joined: Nov 2010
Reputation: 13



Post: #34
RE: boros panther 2300
(06-11-2012 05:14 PM)novabbwsc Wrote:  
(06-07-2012 08:41 PM)Ikwan S Wrote:  
(06-07-2012 10:16 AM)novabbwsc Wrote:  
(06-06-2012 08:08 PM)Ikwan S Wrote:  
(06-06-2012 10:40 AM)novabbwsc Wrote:  Iya kang iwan betul pas kemaren dipasang dengan 1 pakingnya itu dia mentok pas dicoba diputar, ya lalu dipasang 2 pakingConfused, akhirnya sekarang mobil udah bisa dijalan nin tp ya masih indrayen dulu. Tapi karena banyak onderdil yang diganti akhirnya klep hanya di skir saja, gak diganti, modalnya sudah habis nih kang iwan Grin, tp melihat kondisi tersebut apakah masih aman gak ya, berapa kira kira rekomendasi kecepatan yang disarankan biar aman ni ispannya.
Kata Kang iwan kan kondisi tersebut rawan di high rpm. Mohon masukannya lagi ya kang

High RPM itu bersifat dalam arti beban mesin ... misal nanjak curam yang lama, atau high rpm pada waktu high speed, atau pake gigi tinggi kecepatan rendah sehingga asap keluar banyak itu juga membebani mesin ...
kalau untuk pemakaian normal saya kira ngak perlu kuatir ... mending dipakai dulu aja, ntar kalau dapat rejeki lalu ganti mesin yang lebih muda dan segar
Hmm
terima kasih kang iwan, dan kang mau tanya lagi ada masukan gak indreyen mesti berapa km sama kecepatan yang disarankan biar aman buat mobilGrin

Reyen yang penting bukan kecepatan tapi adalah pemakaian RPM yang sesuai ...
caranya pertama dipakai dirasakan misal di 2000 rpm agak berat, anda pakai 2000 terus, ketika udah mulai enteng coba tingkatkan di 2500 berat ya dilatih dulu, setelah enteng baru naik naik sampe akhirnya digeber secara maksimum ... ( proses inreyen selesai )
Hmm
biasanya inreyen cuman untuk piston kalau metal dan skir klep hampir dikata ngak perlu inreyen ... Hmm
Iya om iwan makasih saran saranya, terus mau tanya kalau mau iritin solar diputernya berlawanan arah jarum jam ya om, dan saya coba stasinernya jadi kecil, kalau berlawanan saya coba jadi besar (boros solar) bener gak om. Tks

ya bener
Hmm

PM - 028
http://yamatoikwan.blogspot.com/
Kalau bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?
Pakai Diesel Hari Ini, Esok & Masa Depan[/size]
06-11-2012 07:47 PM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply
ade surya Offline
Junior Member
**

Posts: 3
Joined: Oct 2012
Reputation: 0



Post: #35
RE: boros panther 2300
Assalamualaikum agan agan... asyik nih ngbrolin soal si Panther, salam kenal sebelumnya...
mau tanay sekalian minta deh, barangkali ada yng punya panduan untuk service mesin panther.... terutama cara ngetopin panther 2.3 gimana ya Gan.. makasih...
10-18-2012 05:59 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Ikwan S Offline
Moderator ~ |PM-028|
******

Posts: 972
Joined: Nov 2010
Reputation: 13



Post: #36
RE: boros panther 2300
(10-18-2012 05:59 PM)ade surya Wrote:  Assalamualaikum agan agan... asyik nih ngbrolin soal si Panther, salam kenal sebelumnya...
mau tanay sekalian minta deh, barangkali ada yng punya panduan untuk service mesin panther.... terutama cara ngetopin panther 2.3 gimana ya Gan.. makasih...

Silahkan pantau thread disini banyak kok optimasi buat 2300 Hmm

PM - 028
http://yamatoikwan.blogspot.com/
Kalau bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?
Pakai Diesel Hari Ini, Esok & Masa Depan[/size]
10-18-2012 06:55 PM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump: